Berstatus Tahanan Kota, Putra Siregar Cetak MURI Usai Sembelih 404 Hewan Kurban

- 1 Agustus 2020, 11:19 WIB
Putra Siregar dan istrinya meraih dua rekor MURI karena berkurban ratusan hewan saat Iduladha 1441H. /Instagram @putrasiregarr17

PR BEKASI - Iduladha menjadi momentum bagi umat Islam untuk berbagi terhadap sesama. Masyarakat berlomba-lomba untuk memesan dan memotong hewan kurban yang kemudian dibagikan kepada sesama.

Dari berbagai kalangan berupaya untuk ikut berkurban di salah satu hari raya umat Islam tersebut. Ada yang membeli kambing, domba, sapi, dan hewan sejenis lainnya sebagai bentuk memaknai sejarah Nabi Ibrahim.

Salah satunya yang ikut berkurban adalah pemilik toko ponsel online PS Store, Putra Siregar yang baru-baru ini ramai menjadi perbincangan publik.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Tiongkok Uji Coba Vaksin di Indonesia Karena Kekurangan Monyet 

Beberapa hari lalu, Putra Siregar ditangkap pihak Bea Cukai karena dirinya dianggap menjual barang ilegal dan tidak memenuhi syarat kepabeanan.

loading...

Di tengah kritikan dan penetapannya sebagai tahanan kota selama 20 hari, Putra Siregar tidak patah semangat dan di hari Iduladha kemarin Putra Siregar mencetak rekor MURI dengan menghabiskan uang Rp6 miliar demi dapat berkurban 404 hewan yang kemudian disebar ke hampir seluruh wilayah Indonesia.

Ratusan hewan kurban tersebut terdiri dari 220 ekor kambing, 183 ekor sapi, dan seekor unta yang dialokasikan ke Palestina. Tujuannya adalah untuk memupuk jiwa sosial.

Hewan kurban tersebut tersebar dalam skala nasional yakni di Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Bandung Surabaya, Samarinda, Balikpapan sampai Makassar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Alhamdulillah atas Rizki dan izin Allah Qurban 404 ekor terlaksana????

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X