Pokemon dan Digimon: Simak Perbedaan kedua Franchise Monster Ini

- 14 Mei 2024, 21:35 WIB
Pikachu ikon dari Franchise Pokemon, dan Agumon ikon dari Franchise Digimon. /screenrant
Pikachu ikon dari Franchise Pokemon, dan Agumon ikon dari Franchise Digimon. /screenrant /

PATRIOT BEKASI - Pokemon dan Digimon, dua nama yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar anime dan game. Kedua franchise ini sama-sama menghadirkan dunia penuh monster yang fantastis dan menarik untuk dijelajahi. Namun, tahukah kamu bahwa di balik kesamaan konsepnya, terdapat beberapa perbedaan mendasar antara Pokemon dan Digimon?

Asal Usul dan Dunia

Pokemon: Singkatan dari "Pocket Monsters", adalah franchise media yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri dan Game Freak di Jepang pada tahun 1996. Awalnya, Pokemon hanya berupa permainan di konsol Nintendo Game Boy berjudul Pokemon Red dan Green yang diluncurkan di Jepang pada tahun 1996.

Pokemon berlatar di dunia yang terinspirasi dari dunia nyata, di mana manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk fantastis yang disebut Pokemon. Pokemon dapat ditemukan di alam liar, dan para pelatih Pokemon bertugas untuk menangkap, melatih, dan bertarung dengan mereka.

Produk Digivice yang menjadi awal mula Franchise Digimon. /toyorgame
Produk Digivice yang menjadi awal mula Franchise Digimon. /toyorgame

Digimon: Kependekan dari "Digital Monster", pertama kali diciptakan oleh Akiyoshi Hattori dan Bandai di Jepang pada tahun 1997. Awalnya, Digimon hanya berupa mainan digital kecil berbentuk telur yang disebut Digivice. Mainan ini memiliki layar LCD dan tombol yang memungkinkan pemain untuk memelihara, melatih, dan bertarung dengan monster virtual mereka seperti Tamagotchi.

Cerita Digimon biasanya berpusat pada anak-anak yang terpilih untuk menjadi partner Digimon dan bersama-sama menjelajahi dunia digital yang penuh misteri dan bahaya.

Baca Juga: Teori One Piece: Luffy Keturunan Ras Shandia!

Penampilan dan Evolusi

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah