Ungkap Mitos 13 sebagai Angka Sial, Ternyata Ada Hubungannya dengan Babi

- 9 Mei 2021, 19:33 WIB
Ilustrasi hubungan babi dengan 13 sebagai angka sial.
Ilustrasi hubungan babi dengan 13 sebagai angka sial. /PIXABAY/

PR BEKASI - Meski zaman telah memasuki era modern, masih banyak saja mitos yang beredar di dunia. Kepercayaan akan mitos pun nampaknya masih belum bisa ditinggalkan.

Salah satu mitos yang masih hidup hingga saat ini adalah kepercayaan mengenai 13 yang dianggap sebagai angka sial.

Di Sejumlah negara, seperti di China atau Amerika, sebagian besar infrastrukturnya pun tidak memiliki lantai ketiga belas karena dianggap sebagai kesialan. Bahkan nomor rumah pun juga begitu, tidak memakai angka 13 karena takut penghuni di dalamnya bernasib sial.

Ternyata salah satu alasan 13 kerap dianggap sebagai angka sial karena berhubungan dengan hewan babi. Hal tersebut disampaikan oleh pendakwah kondang Indonesia, Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Baca Juga: Kalau Haram, Kenapa Babi Diciptakan oleh Allah? UAS: Orang yang Ngomong Gini Otaknya Sungsang

UAS mengatakan bahwa babi adalah adalah salah satu hewan yang dapat berkembang biak dengan cepat. Bagaimana tidak, dalam sekali melahirkan saja, kata dia, babi bisa menghasilkan 13 anakan.

Lantas apa hubungannya babi dengan 13 sebagai angka sial? UAS menjelaskan bahwasannya babi betina hanya memiliki 12 buah puting susu.

Jika induk babi melahirkan 13 anak, maka hanya 12 babi yang dapat menyusui secara bersamaan.

Maka dari itu, kata UAS, anak babi yang ketiga belas tidak akan bisa menyusui. Itulah salah satu alasan kenapa 13 disebut sebagai angka sial.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X