Simpan Stok Frozen Food Selama PSBB, Ternyata Ini Manfaatnya yang Bisa Jadi Alternatif

- 16 September 2020, 20:13 WIB
ilustrasi frozen food. Studi di Singapura mengungkap virus corona bisa bertahan di makanan beku hingga 21 hari. /pixabay/ElasticComputeFarm

PR BEKASI – Urusan perut memang tak bisa diganggu gugat. Jika selama ini Anda terbiasa membeli makanan jadi atau terbiasa mengolah bahan segar, mungkin akan sedikit kesulitan saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang saat ini diterapkan.

Ada baiknya Anda mulai mencoba membeli frozen food atau makanan beku. Frozen food pun telah menjadi tren dan meningkat pesat sebagai pilihan penganan saat di rumah saja.

Hal ini kemudian mendorong munculnya berbagai jenis frozen food yang menunya tak kalah dengan restoran.

Berikut ini adalah lima alasan frozen food menjadi makanan yang paling dicari selama PSBB, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari keterangan resmi Umara Group pada Selasa 15 September 2020.

Baca Juga: Anggota DPR Sebut Tak Masalah Jika Kominfo Menggunakan Influencer untuk Sosialiskan Kebijakan Negara

Praktis diolah

Untuk bahan kuliner sehari-hari atau keadaan darurat, frozen food bisa jadi pilihan yang tepat karena lebih praktis untuk diolah.

Anda bisa mengolah makanan beku siap saji dengan cara menggoreng, mengukus, atau sekadar merendamnya dengan air hangat. Proses pengolahannya pun cenderung lebih singkat daripada memasak makanan dari bahan mentah.

Tetap bernutrisi

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X