Hasil Penelitian Terbaru Ungkap Orang yang Menggunakan Kacamata Lima Kali Lebih Kecil Tertular Covid

- 17 September 2020, 11:16 WIB
Ilustrasi kacamata. /pexels/Designecologist /

Ilustrasi kacamata. /pexels/Designecologist

 

PR BEKASI - Pengguna kacamata wajib bergembira karena Studi baru menunjukkan bahwa mengenakan kacamata setiap hari dapat mengurangi risiko tertular Covid-19.

Para peneliti dari Tiongkok menemukan bahwa orang yang menggunakan kacamata lima kali lebih kecil kemungkinannya untuk tertular Covid-19 dibandingkan orang yang tidak menggunakannya.

Kelompok peneliti dari The Second Affiliated Hospital of Nanchang University mengatakan mereka percaya ini karena reseptor ACE-2, yang dimiliki virus untuk masuk dan menginfeksi manusia, dapat ditemukan di mata.

Baca Juga: Setelah Dikonsumsi Berbulan-bulan, Keluarga Ini Kaget Temukan Bangkai Kelelawar di Dasar Toples Saus

Penemuan ini juga memberikan lebih banyak bukti mengapa para petugas kesehatan harus memakai pelindung wajah atau face shield dan mengapa semua orang diharuskan mencuci tangan mereka secara berkala serta menghindari memegang wajah sendiri dengan tangan.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Daily Mail, Kamis, 17 September 2020, penelitian yang dipublikasikan di JAMA Ophthalmology, tim peneliti telah mengamati 276 pasien yang didiagnosis Covid-19 dari 27 Januari sampai 13 Maret.

Hasilnya, 30 persen dari total pasien Covid-19 memakai kacamata, sementara 70 persen lainnya tidak memakai kacamata.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X