Warga Wuhan Sambut Baik Rencana WHO yang Akan Lakukan Investigasi ke China 2021 Mendatang

- 19 Desember 2020, 07:54 WIB
Logo WHO.
Logo WHO. /WHO

PR BEKASI - Tim investigator badan kesehatan dunia (WHO) dikabarkan berencana akan mengunjungi di China pada 2021 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat di Ibu Kota Wuhan menyambut positif kedatangan tim dari WHO tersebut dan berharap mereka bisa membuktikan bahwa virus Covid-19 bukan berasal dari sana.

Seorang warga Wuhan, Wan mengatakn bahwa ia juga ingin mengetahui bagaimana virus Covid-19 ini berkembang dan bagaimana virus yang mematikan jutaan orang di dunia itu berasal dari Wuhan.

Baca Juga: Hubungan dengan AS Memanas, Iran Dikabarkan Mulai Bangun Fasilitas Nuklir Bawah Tanah

“Saya menyambut mereka untuk datang. Kami pun ingin tahu bagaimana virus ini berkembang, khususnya bagaimana jika sumber virus itu berasal  berasal dari sini. Perasaan saya, itu bukan berasal dari sini,” kata Wan, warga Wuhan, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Sebelumnya, WHO pada Kamis, 17 Desember 2020 lalu mengatakan bahwa  tim investigasi internasional WHO akan datang ke China pada Januari 2021 mendatang.

Kedatangan itu lebih dari setahun setelah teridentifikasinya kluster Covid-19 yang terkait dengan pasar seafood Huanan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Baca Juga: Bungkam Soal Uighur, Koalisi Muslim Amerika Tuduh Negara-negara OKI Takut dengan China

Namun, WHO tidak menjelaskan apakah tim investigasi akan ke pergi ke Kota Wuhan atau tidak. Mereka hanya mengatakan diskusi soal itenari masih berlangsung.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah