Mengerikan! Akan Terjadi Perang Sipil Jika Trump Lakukan Ini, Mardigu: Kalau Perlu Anak STM Lapor Ya

- 13 Januari 2021, 16:47 WIB
Mardigu (kanan) yang menyebut akan terjadi perang sipil jika Donald Trump (kiri) memaksa melakukan hal ini. /Kolase foto dari Instagram mardiguwp dan USA Today

PR BEKASI - Pengamat politik luar negeri, Mardigu Wowiek Prasantyo menyebut bahwa akan terjadi civil war (perang sipil) jika Donald Trump memaksa melakukan hal ini usai pada 7 Januari 2021 Joe Biden telah diputuskan sebagai pemenang Pilpres Amerika Serikat (AS).

Bahkan menanggapi kemungkinan tersebut, Mardigu menawarkan Trump ajak anak STM jika diperlukan.

"Untuk Trump kalau perlu anak STM lapor lapor ya bos, kita banyak stok," ujarnya seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Bossman Mardigu, Rabu, 13 Januari 2021.

Dalam konstitusi Amerika seperti yang telah diketahui, kongres harus menyatakan presiden yang akan dilantik pada tanggal 20 Januari adalah hasil keputusan kongres dalam electoral college vote tertanggal 6 Januari 2021.

Baca Juga: Kesal Masih Banyak Orang yang Tolak Dites Covid-19, Agnez Mo: Egois dan Tak Bertanggung Jawab

Namun seperti yang kita ketahui pada 6 Januari kemarin, terjadi demo yang menyerang Gedung Capitol (Parlemen) tersebut yang berefek sidang tidak bisa memutuskan per tanggal 6 Januari.

Barulah pada pagi harinya, yaitu pada 7 Januari 2021 baru diputuskan pemenang Pilpres AS adalah Joe Biden dan akan dilantik pada 20 Januari 2021.

Menurut hukum tata negara Amerika, Mardigu menjelaskan bahwa keputusan tersebut tidak konstitusional karena menyalahi aturan UUD yang seharusnya diputuskan pada tanggal 6 Januari.

Oleh karena itu ia berkesimpulan bahwa serangan demo pendukung Trump ke Gedung Capitol kemarin ternyata memiliki tujuan khusus.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X