Masjid Al Aqsa Diserang Israel Saat Warga Palestina Laksanakan Salat Isya, 88 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

- 8 Mei 2021, 19:28 WIB
Masjid Al Aqsa diserang Israel pada saat warga Palestina melaksanakan ibadah salat Isya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam 8 Mei 2021.
Masjid Al Aqsa diserang Israel pada saat warga Palestina melaksanakan ibadah salat Isya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat malam 8 Mei 2021. /REUTERS/Ammar Awad

PR BEKASI - Masjid Al Aqsa diserang Israel pada saat warga Palestina tengah melaksanakan salat Isya.

Lokasi masjid Al Aqsa berada di Kota Yarusalem Timur, peristiwa itu terjadi pada Jumat malam 7 Mei 2021 waktu setempat.

Hal ini berlangsung ketika ketegangan meningkat baru-baru ini. Membuat Israel dan Palestina kembali bersitegang selama berminggu-minggu sejak memasuki bulan Ramadhan 1442.

Setidaknya 205 warga Palestina dan enam petugas terluka dalam bentrokan di situs suci ketiga umat Islam sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari TRT World pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Baca Juga: Diduga Komentari Bipang Ambawang, Fahri Hamzah: Dapur Presiden Nggak Beres

Petugas medis Palestina dan polisi Israel, mengatakan ribuan warga Palestina berhadapan dengan ratusan polisi Israel dengan perlengkapan anti huru hara.

Layanan darurat The Palestine Red Crescent mengatakan 88 orang kini telah dirawat di rumah sakit sementara sebagian besar yang terluka menderita luka di wajah dan mata akibat peluru karet dan pecahan peluru dari granat kejut.

Bentrokan itu adalah bentrokan terbaru, pada hari nahas itu terlihat pasukan Israel menembak dan membunuh dua warga Palestina setelah tiga pria diduga melepaskan tembakan ke pangkalan Israel di Tepi Barat.

Baca Juga: Putin Tertawa Saat Tahu Menteri Pertanian Akan Ekspor Daging Babi ke Indonesia, Aktivis Kemanusiaan Buka Suara

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: TRT World


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X