Kutuk Keras Tindakan Kejahatan Terhadap Palestina, Neturei Karta: Israel Telah Menyimpang dari Ajaran Yahudi

- 15 Mei 2021, 15:45 WIB
Demonstrasi pro-Palestina yang diadakan di London, Inggris pada Selasa, 11 Mei 2021. Seorang rabi Yahudi anggota Neturei Karta kutuk keras kejahatan terhadap Palestina dan sebut Israel telah menyimpang dari ajaran Yahudi.
Demonstrasi pro-Palestina yang diadakan di London, Inggris pada Selasa, 11 Mei 2021. Seorang rabi Yahudi anggota Neturei Karta kutuk keras kejahatan terhadap Palestina dan sebut Israel telah menyimpang dari ajaran Yahudi. /The London Post


PR BEKASI – Kelompok Yahudi Ortodoks penentang zionisme, Neturei Karta mengutuk keras tindakan Israel yang melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza.

Dalam sebuah demonstrasi pro-Palestina yang diadakan di London, Inggris pada Selasa, 11 Mei 2021, salah seorang rabi Yahudi anggota Neturei Karta merasa malu atas kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina.

“Kami sebagai orang Yahudi merasa malu dengan apa yang dilakukan oleh Israel saat ini, mereka telah menyimpang dari ajaran Yahudi,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari unggahan video di channel YouTube TRT World, Sabtu, 15 Mei 2021.

Rabi Yahudi tersebut kemudian meminta seluruh warga Palestina tetap berjuang untuk mencapai kemerdekaan dari pendudukan Israel.

Baca Juga: Ungkap Israel Gempur Palestina Agar Bisa Eksis, Pemuka Yahudi: Mereka Butuh Perang Agar Dapat Simpati

“Saya berharap warga Palestina terus berjuang dan tidak menyerah untuk melawan pendudukan Israel. Palestina harus merdeka,” katanya.

Sementara itu, rabi Yahudi anggota Neturei Karta lainnya mengatakan dirinya merasa kecewa terhadap tindakan kejam Israel.

Hal tersebut dikarenakan Israel mengaku melakukan hal tersebut atas nama ajaran agama Yahudi.

“Mereka mengaku melakukan kekerasan terhadap Palestina atas nama Yahudi, atas nama Taurat, dan atas nama Tuhan. Saya sangat prihatin dengan hal ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X