Pasukan Israel Bunuh Militan Palestina dan Dua Petugas Keamanan dalam Bentrokan di Tepi Barat

- 11 Juni 2021, 16:26 WIB
Pasukan Israel dilaporkan membunuh militan Palestina dan dua petugas keamanan dalam bentrokan yang terjadi di Tepi Barat.
Pasukan Israel dilaporkan membunuh militan Palestina dan dua petugas keamanan dalam bentrokan yang terjadi di Tepi Barat. /Reuters/Raneen Sawafta


PR BEKASI - Pasukan khusus Israel pada Kamis menewaskan seorang militan Jihad Islam Palestina dan dua petugas keamanan Palestina.

Hal itu terjadi dalam baku tembak antara pasukan Israel dan militan Palestina selama serangan di Tepi Barat.

Pasukan khusus Israel telah memasuki kota Jenin Palestina untuk menahan orang-orang bersenjata yang dicurigai baru-baru ini menyerang pasukannya.

Kedua perwira Palestina tersebut kemungkinan terbunuh dalam kasus kesalahpahaman, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com melalui Reuters pada Jumat, 11 Juni 2021.

Baca Juga: Bentuk Protes Umat Muslim, Produk Israel di UEA Ditempeli Stiker Bertuliskan 'Dibuat dengan Darah Palestina'

Personel keamanan Otoritas Palestina (PA) mengatakan bahwa jarang terjadi bentrokan dengan Israel untuk menghindari serangan di Tepi Barat.

Jenin Kamal Abu El-Rub selaku wakil gubernur mengatakan bahwa pasukan Israel yang menyamar telah membunuh satu orang anggota Jihad Islam Palestina.

Selain itu mereka juga melukai anggota lainnya, ketika sedang duduk di dalam mobil di luar markas dinas keamanan intelijen militer Palestina, dan dua petugas layanan tewas.

Sumber keamanan Israel mengatakan bahwa setelah baku tembak awal, petugas keamanan Palestina dipanggil dari kompleks terdekat karena terjadi keributan dengan menembaki orang Israel.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X