Baru Beberapa Hari Menjadi PM Israel, Naftali Bennet Langsung Perintahkan Serangan Udara ke Jalur Gaza

- 16 Juni 2021, 10:30 WIB
Naftali Bennett langsung perintahkan serangan udara ke Jalur Gaza, Palestina baru beberapa hari menjadi PM Israel.
Naftali Bennett langsung perintahkan serangan udara ke Jalur Gaza, Palestina baru beberapa hari menjadi PM Israel. /MSDR News


PR BEKASI – Baru beberapa hari menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) Israel, Naftali Bennett telah memerintahkan pasukannya untuk melakukan serangan udara terhadap pertahanan pejuang Palestina Hamas di Jalur Gaza.

Serangan udara pertama yang dilakukan oleh Angkatan Udara Israel setelah Benjamin Netanyahu turun dari jabatannya tersebut terjadi pada Rabu, 16 Juni 2021 dini hari.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengaku serangan udara tersebut sebagai respon terhadap serangan bom balon ke wilayah Israel Selatan yang diduga dilakukan oleh Hamas.

“Kami menyerang benteng pertahanan Hamas dan siap untuk semua skenario, termasuk pertempuran baru dalam menghadapi aksi teroris lanjutan yang berasal dari Jalur Gaza,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Al Jazeera pada Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Serangan Israel di Gaza Dijuluki 'Neraka', Euro-Med Beberkan Bukti Pelanggaran HAM Terhadap Warga Palestina

Pemadam kebakaran Israel melaporkan bahwa serangan bom balon tersebut enyebabkan 20 kebakaran di lapangan terbuka di pemukiman Yahudi di dekat perbatasan Jalur Gaza.

Sampai artikel ini dibuat masih belum diketahui apakan ada korban jiwa dari pihak Palestina di Jalur Gaza menyusul serangan udara tersebut.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa serangan udara itu menargetkan setidaknya satu situs di timur kota selatan Khan Younes.

Seorang juru bicara Hamas, membenarkan serangan Israel dan mengatakan bahwa Palestina akan terus mengejar perlawanan berani mereka dan membela hak-hak mereka dan situs suci di Yerusalem.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X