Presiden Mali Nyaris Ditusuk Senjata Tajam di Masjid Saat Melakukan Salat Idul Adha

- 21 Juli 2021, 06:32 WIB
/Reuters

 

PR BEKASI - Presiden sementara Mali, Assimi Goita, ditusuk oleh orang bersenjata tajam di Ibukota Mali, Bamako, pada Selasa, 20 Juli 2021.

Seseorang dengan bersenjata tajam berusaha menikamnya saat melakukan salat idul adha di sebuah Masjid Agung yang terletak di Ibukota Bamako.

Presiden Mali, Assimi Goita mengatakan, dia lolos tanpa cedera setelah seorang penyerang berusaha menikamnya saat salat Idul Adha.

Dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters pada Rabu, 21 Juli 2021, Kantor Presiden Mali sebelumnya mengatakan bahwa penyerang itu telah diciduk oleh petugas keamanan, dan penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung.

Baca Juga: Seorang Wanita di Mali Melahirkan 9 Bayi Kembar Sekaligus, Sebelumnya Hanya Terdeketsi 7 Bayi dalam Rahimnya

Sebelumnya, Assimi Goita merupakan seorang kolonel pasukan khusus yang mengatur dua kudeta pada tahun lalu, hingga Goita dan pasukannya berhasil menggulingkan Presiden Ibrahim Boubacar.

"Semuanya baik-baik saja, tidak ada masalah. Ini bagian dari menjadi seorang pemimpin," kata Goita kepada televisi pemerintah beberapa jam setelah serangan Selasa, 20 Juli 2021.

Dari insiden penusukannya tersebut, Goita mengatakan, bahwa dalam sebuah negara dan pemerintahan, selalu ada orang yang tidak bahagia dan ingin membuat ketidakstabilan.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X