Laksanakan Salat Idul Adha Tanpa Protokol Kesehatan, 30 TKI Ditangkap di Malaysia

- 21 Juli 2021, 11:15 WIB
Sebanyak 30 TKI dan seorang wanita Malaysia ditangkap oleh kepolisian Kerajaan Malaysia karena melaksanakan Salat Idul Adha saat negara tersebut melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Sebanyak 30 TKI dan seorang wanita Malaysia ditangkap oleh kepolisian Kerajaan Malaysia karena melaksanakan Salat Idul Adha saat negara tersebut melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19. /Harian Metro

 

PR BEKASI – Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ditangkap oleh kepolisian Kerajaan Malaysia setelah nekat melaksanakan salat Idul Adha saat negara tersebut melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diketahui, para TKI tersebut melaksanakan salat Idul Adha di sebuah rumah di kawasan Taman Selayang Utama, Batu Caves, Selangor pada Rabu, 21 Juli 2021 pagi waktu setempat.

Pihak kepolisian sendiri pertama kali mengetahui hal tersebut saat mendapatkan laporan dari masyarakat setempat terkait adanya kerumunan warga yang melaksanakan salat Idul Adha di kawasan tersebut.

Polres Gombak pun langsung menerjunkan personilnya untuk membubarkan dan menangkap pihak yang terlibat dalam kerumunan tersebut.

Baca Juga: TKI hingga Pekerja Swasta Diminta Tak Mudik Lebaran, Menaker Ida: Minta Maaf ke Keluarga Lewat Video Call Saja

Dalam penggerebekan tersebut, sebanyak 30 TKI dan seorang wanita Malaysia kemudian ditangkap untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Mereka terdiri 29 lelaki dan seorang wanita warga asing serta wanita lokal, semua berusia antara 20 tahun hingga 40 tahun," kata Kapolres Gombak, Zainal Mohamed berkata, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Harian Metro pada Rbu, 21 Juli 2021.

31 orang tersebut ditangkap karena telah melanggar protokol sehatan dengan mengadakan kerumunan massa saat penyebaran Covid-19 di Malaysia sedang mengalami lonjakan yang cukup pesat.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Harian Metro


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X