Arab Saudi Larang Bepergian ke Indonesia Akibat Lonjakan Covid-19, Minta Warganya Kembali Secepat Mungkin

- 22 Juli 2021, 06:46 WIB
Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia karena lonjakan kasus Covid-19 dan meminta mereka kembali secepat mungkin.
Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia karena lonjakan kasus Covid-19 dan meminta mereka kembali secepat mungkin. /Pexels/Skitterphoto

 

PR BEKASI - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan warga Kerajaan dilarang bepergian ke Indonesia karena lonjakan kasus Covid-19.

Sumber menyampaikan langkah tersebut diambil guna memastikan keselamatan warga Arab Saudi karena meningkatnya kasus Covid-19 yang diperparah varian delta.

Sumber resmi dari Kementerian Arab Saudi itu mengatakan larangan pergi ke Indonesia akan berlanjut sampai situasi stabil.

Sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Bekasi.com dari Arab News pada Kamis, 22 Juli 2021, warga Arab Saudi yang saat ini di Indonesia pun diminta mereka untuk berhati-hati.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Wanita Lakukan Ibadah Haji Tanpa Wali Laki-laki

Serta menjauh dari daerah yang memiliki tingkat infeksi tinggi, menjaga protokol kesehatan, dan kembali ke Kerajaan secepat mungkin.

Saat ini, jamaah yang tengah berpartisipasi dalam ritual ibadah haji sedang menyelesaikan langkah terakhir.

Pelaksanaan ibadah haji tahun ini diselenggarakan dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, tanpa adanya laporan kasus infeksi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X