Pelayanan Jemaah Haji Tahun Ini Dinilai Hadirkan Kenyamanan, Tempat tidur Perkemahan Disediakan Gratis

- 22 Juli 2021, 09:24 WIB
Pelayanan jemaah haji tahun ini di tengah pandemi Covid-19 dinilai hadirkan kenyamanan karena tempat tidur di perkemahan disediakan gratis.
Pelayanan jemaah haji tahun ini di tengah pandemi Covid-19 dinilai hadirkan kenyamanan karena tempat tidur di perkemahan disediakan gratis. /Arab News

 

PR BEKASI - Pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi Covid-19 terpantau berjalan lancer.

Pihak berwenang Arab Saudi telah mempersiapkan segala hal untuk para jemaah haji ditengah ancaman pandemi Covid-19.

Selain itu, pihak berwenang Arab Saudi pun menyediakan perawatan dan kenyamanan untuk para jemaah haji dan menjadikannya sebagai prioritas Utama.

Seperti diketahui bahwa setiap tahun Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bekerja sama dengan perusahaan yang mengatur perjalanan haji untuk mengembangkan rencana.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Wanita Lakukan Ibadah Haji Tanpa Wali Laki-laki

Selain itu, untuk memperkenalkan langkah-langkah yang dapat membantu melayani jemaah haji dengan lebih baik, dalam upaya membuat pengalaman yang menuntut fisik semudah dan senyaman mungkin.

Salah satu layanan yang diperkenalkan beberapa tahun lalu adalah pilihan untuk menyewa tempat tidur kamp empuk untuk digunakan selama tahap tertentu haji, termasuk menginap di luar ruangan di Muzdalifa setelah hari yang panjang didedikasikan untuk berdoa di Gunung Arafah.

Hal tersebut adalah fase ketiga haji, di mana para jemaah haji melakukan salat Maghrib dan Isya kemudian mulai mengumpulkan batu-batu yang akan mereka gunakan di Mina selama rajam tiang.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X