Alami Rekor Curah Hujan Tertinggi Selama 1.000 Tahun, China Dilanda Banjir Parah

- 22 Juli 2021, 11:31 WIB
China saat ini sedang dilanda bencana banjir besar setelah wilayah tengah di negara tersebut mengalami rekor curah hujan tinggi selama 1.000 tahun terakhir.
China saat ini sedang dilanda bencana banjir besar setelah wilayah tengah di negara tersebut mengalami rekor curah hujan tinggi selama 1.000 tahun terakhir. /Sky News

 

PR BEKASIChina saat ini sedang dilanda bencana banjir besar setelah wilayah tengah di negara tersebut mengalami rekor curah hujan tinggi selama 1.000 tahun terakhir.

Berdasarkan data yang diterima oleh badan meteorologi China, telah terjadi curah hujan tinggi dengan intensitas 617.1 milimeter Zhengzhou, provinsi Hunan pada Sabtu, 17 Juli 2021 hingga Selasa, 20 Juli 2021.

Angka curah hujan tersebut diketahui sama dengan angka rata-rata curah hujan tahunan di kawasan tersebut.

“Curah hujan di Zhengzhou selama tiga hari berada pada tingkat yang hanya terlihat" sekali dalam seribu tahun," kata ahli meteorologi setempat, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari News 18, Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Mahasiswa India Diduga 'Dipaksa' Unduh Aplikasi China, di Antara 250 Aplikasi yang Dilarang Pemerintah India

Banjir tersebut telah merusak beberapa fasilitas public di Zhengzhou seperti kereta bawah tanah, bendungan, serta merendam ribuan rumah.

Selain banjir, curah hujan yang tinggi membuat terjadinya beberapa tanah longsor di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, bencana tersebut juga telah menewaskan ratusan orang, salah satunya dalam insiden kereta bawah tanah yang tenggelam akibat banjir.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: News 18


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X