Bercanda soal Tragedi Pembantaian Yahudi, Direktur Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Dipecat

- 22 Juli 2021, 17:21 WIB
PM Shinzo Abe memecat ketua panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo usai memberi pernyataan seksis. Selain itu, kepala kreatif Olimpiade Tokyo turut dipecat usai membuat lelucon soal holocaust.
PM Shinzo Abe memecat ketua panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo usai memberi pernyataan seksis. Selain itu, kepala kreatif Olimpiade Tokyo turut dipecat usai membuat lelucon soal holocaust. /Reuters/Issei Kato

PR BEKASI - Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 memecat direktur upacara pembukaan pada malam acara setelah muncul laporan tentang lelucon masa lalu yang dia buat tentang tragedi pembantaian Yahudi atau Holocaust.

Sementara media mengatakan bahwa mantan Perdana Menteri Shinzo Abe yang merupakan pendukung kuat Games, juga tidak akan hadir.

Berita terbaru dari serangkaian memalukan bagi penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 datang hanya beberapa hari setelah seorang musisi terkenal dipaksa untuk mundur sebagai komposer untuk upacara setelah laporan lama tentang intimidasi dan perilaku kasar muncul.

Baca Juga: Mantan PM Jepang Abe Dilaporkan Tak Akan Hadir pada Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Awal tahun ini, ketua panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengundurkan diri setelah membuat pernyataan seksis.

Kemudian kepala kreatif Olimpiade Tokyo 2020 menyusul setelah dia membuat komentar menghina tentang seorang entertainer wanita Jepang yang populer.

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 memecat Kentaro Kobayashi pada Kamis, 22 Juli 2021, karena lelucon yang dibuatnya tentang Holocaust sebagai bagian dari aksi komedi pada 1990-an yang baru-baru ini muncul kembali di media domestik.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Jadwal Pertandingan Babak Grup Tim Bulutangkis Indonesia yang Disiarkan TVRI

"Saya menyampaikan permintaan maaf saya yang mendalam karena menyebabkan masalah dan kekhawatiran bagi banyak orang yang bersangkutan serta penduduk Tokyo dan orang Jepang ketika upacara pembukaan hampir tiba," kata Seiko Hashimoto, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters, Kamis, 22 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X