Petinggi Tliban Mullah Baradar Dilaporkan Tewas, Rekaman Suara Beredar Bantah Terlibat Baku Tembak

- 15 September 2021, 08:51 WIB
Petinggi Taliban Mullah Baradar yang jadi salah satu pemimpin baru di Afghanistandilaporkan tewas dan rekaman suara beredar bantah terlibat baku tembak.
Petinggi Taliban Mullah Baradar yang jadi salah satu pemimpin baru di Afghanistandilaporkan tewas dan rekaman suara beredar bantah terlibat baku tembak. /Reuters

 

PR BEKASI - Taliban baru-baru ini Dikabarkan tengah menutupi informasi Kematian petinggi mereka yakni Abdul Ghani Baradar atau Mullah Baradar.

Pasalnya tersiar isu bahwa Mullah Baradar yang merupakan salah satu petinggi Taliban tersebut sudah tewas dalam baku tembak.

Namun, Taliban membantah Mullah Baradar tewas dalam baku tembak, menyusul desas desus terjadinya perpecahan internal dalam kelompok tersebut sebulan terakhir.

Menanggapi hal tersebut Sulail Shaheen yang merupakan juru bicara Taliban, mengatakan bahwa Mullah Baradar membantah hal itu.

Baca Juga: Misteri Keberadaan Abdul Ghani Baradar, Pemimpin Taliban yang Hilang usai Dilantik Jadi Wakil PM Afghanistan

Mullah Baradar, menurut Shaheen, membuat rekaman suara yang menolak klaim bahwa dia telah terbunuh atau terluka dalam bentrokan.

"Dia mengatakan itu bohong dan sama sekali tidak berdasar," kata Shaheen dalam sebuah pesan di Twitter, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters pada Rabu, 15 September 2021.

Taliban merilis pula rekaman video yang menunjukkan Baradar pada pertemuan di kota selatan Kandahar.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X