Ternyata Ratu Elizabeth II Kirim Surat Persahabatan kepada Kim Jong Un, Ternyata Rutin Dilakukan

- 15 September 2021, 16:19 WIB
Ratu Elizabeth II ternyata rutin kirim surat untuk Kim Jong Un.
Ratu Elizabeth II ternyata rutin kirim surat untuk Kim Jong Un. /REUTERS/Toby Melville

PR BEKASI - Ratu Elizabeth II mengirim pesan kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un saat negaranya memperingati Hari Nasional pada pekan lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh Istana Buckingham, di mana Ratu Elizabeth II dilaporkan mengirim pesan kepada Kim Jong Un melalui Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan.

Media Korea Utara mengatakan pesan itu diterima 7 September, dua hari sebelum negara komunis itu merayakan ulang tahun ke-73.

"Sebagai rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea sedang merayakan hari nasionalnya , jadi saya mengirim harapan baik untuk masa depan," bunyi surat tersebut dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Daily Mail, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Pangeran William Digadang-gadang Warisi Takhta Ratu Elizabeth II, Camilla Suruh Pangeran Charles Rebut Haknya

Sementara itu, Ratu Elizabeth II ternyata sebelumnya juga telah menandai hari itu dengan pesan serupa, namun, ini yang pertama kalinya dipublikasikan.

Tentunya, Ratu Elizabeth II bertindak atas saran dari kantor luar negeri ketika dirinya mengirimkan pesan kepada para pemimpin asing.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ratu telah mengirim pesan kepada rakyat DPRK pada kesempatan hari nasional mereka," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Rencana Operasi Kematian Ratu Elizabeth II Bocor, Pengamat Kerajaan Inggris Marah

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X