Warga Palestina Lihat Insiden Pelarian dari Penjara Kemenangan Besar, Israel Siksa Para Tahanan

- 15 September 2021, 20:41 WIB
Saudara dari pelarian di penjara Israel menyebut Israel menyiksa para tahanan Palestina. Pixabay/prima4you
Saudara dari pelarian di penjara Israel menyebut Israel menyiksa para tahanan Palestina. Pixabay/prima4you /

PR BEKASI - Pemimpin Brigade Martir Al-Aqsa Fatah Zakaria Al-Zubeidi, salah satu dari mereka yang ditangkap kembali setelah pembobolan penjara, dibawa ke unit perawatan intensif rumah sakit Israel setelah disiksa.

Saudara dari brigade Fatah itu mengungkapkannya melalui media sosial, dan media Israel menyatakan masjid-masjid di Jenin memberi tahu warga Palestina bahwa Zubeidi berada dalam kondisi kritis.

Hal ini menyebabkan para pengunjuk rasa Palestina bergerak menuju pos pemeriksaan Jalameh untuk mengekspresikan kemarahan mereka, yang berujung bentrok dengan pasukan Israel.

Baca Juga: Taliban Diduga Keturunan Israel, Benarkah Bagian dari Suku Yahudi yang Hilang?

Buntut dari pembobolan penjara terus berlanjut, terutama karena hal itu sangat mempermalukan Israel dan berdampak pada situasi keamanan dengan warga Palestina.

Tahanan Palestina Mahmoud Al-Arda, Mohamed Al-Arda, Yacoub Al-Qadri, Ayham Kamamji, Monadel Anfiaat, semua anggota Jihad Islam, dan Al-Zubeidi, melarikan diri dari penjara Gilboa pada 6 September lalu.

Dilaporkan sebagian besar dari mereka ditangkap beberapa hari kemudian. Israel menyampaikan tahanan melarikan diri dengan menggali terowongan dari kamar mandi di sel mereka menggunakan sendok.

Baca Juga: Minta Israel Hormati Hak Warga Palestina, Remaja Yahudi Ini Malah Dijebloskan ke Penjara

Israel melanjutkan penyelidikan ekstensif untuk menemukan kekurangan yang menyebabkan kegagalan pihak berwenang hingga menyebabkan penggalian terowongan tersebut.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X