Viral Aksi Polisi dan Fotografer Injak Pria Muslim di India Hingga Tewas

- 24 September 2021, 18:15 WIB
Seorang pria Muslim di negara bagian Assam, India, (terbaring) kehilangan nyawanya setelah diinjak oleh seorang fotografer (tas hitam) dan dipukuli oleh polisi India.
Seorang pria Muslim di negara bagian Assam, India, (terbaring) kehilangan nyawanya setelah diinjak oleh seorang fotografer (tas hitam) dan dipukuli oleh polisi India. /Twitter/@AshrafulMLA

PR BEKASI – Sebuah video dari seorang fotografer yang menginjak dan menyerang tubuh seorang pria Muslim yang ditembak oleh polisi di negara bagian Assam, India telah menjadi viral dan memicu kegemparan dan protes.

Dalam video tersebut seorang pria Muslim terlihat berlari dengan tongkat ke arah sekelompok polisi India dengan perlengkapan anti huru hara, memegang senjata api, di desa Sipajhar, distrik Darrang, Assam pada Kamis, 23 September 2021.

Fotografer, yang diidentifikasi sebagai Bijoy Bania, juga terlihat bersama polisi, yang segera melepaskan tembakan ke arah pria yang menyerang.

Begitu pria Muslim jatuh ke tanah setelah ditembak, hampir selusin polisi India terus menyerangnya dengan tongkat.

Baca Juga: Crazy Rich India Rogoh Dana Puluhan Juta, Booking Semua Kursi untuk Anjing Peliharan

Saat pria Muslim itu terluka, yang diidentifikasi oleh polisi sebagai Moinul Haque, terbaring di tanah, fotografer tersebut mendekati tubuh dan mulai menginjaknya.

Fotografer, dengan wajah tertutup dan kamera yang dikalungkan di lehernya, juga meninju dan menendang tubuh pria Muslim tersebut sebelum dia dibawa pergi oleh polisi India.

Beberapa detik kemudian, fotografer tersebut kembali mengulangi serangannya, kali ini terlihat tubuh pria Muslim itu tampak sudah tak bernyawa.

Menjelang akhir video berdurasi 72 detik, fotografer tersebut terlihat dipeluk oleh seseorang yang berpakaian sipil yang hadir di lokasi.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X