Joe Biden 'Ditertawakan' usai Berpidato di Majelis Umum PBB, Takut Sebut Nama China?

- 25 September 2021, 13:16 WIB
Senator AS dari Partai Republik, Tom Cotton berpendapat Presiden AS, Joe Biden sedang ditertawakan oleh China terkait pidatonya di sidang Majelis Umum PBB.
Senator AS dari Partai Republik, Tom Cotton berpendapat Presiden AS, Joe Biden sedang ditertawakan oleh China terkait pidatonya di sidang Majelis Umum PBB. /Reuters/Eduardo Munoz

PR BEKASI – Senator Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Tom Cotton berpendapat bahwa Presiden AS, Joe Biden sedang ditertawakan oleh seluruh dunia, terutama oleh China.

Tom Cotton berpendapat bahwa Joe Biden tidak cukup keras terhadap China dan gagal menyebutkan nama negara itu sekalipun saat berpidato dalam sidang Majelis Umum PBB beberapa waktu lalu.

"Saya pikir banyak dunia melihat Joe Biden dan hanya menertawakan pernyataan yang dia buat,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Express, Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga: Joe Biden Terancam Saat Donald Trump Ungguli Peringkat Calon Presiden AS

"Anda baru saja memutar klip di sana di mana dia mengatakan kami tidak mencari perang dingin lagi. Tentu saja kami lebih suka berdamai dengan semua bangsa. Tetapi tidak dengan China,” tambahnya.

Dirinya menduga bahwa Joe Biden takut dengan China sehingga tak berani menyebutkan nama negara tersebut saat berpidato.

"Presiden Joe Biden bahkan tidak menyebut nama China, sepertinya dia takut menyebut nama mereka,” katanya.

"Saya tahu Gedung Putih sedang melakukan pengendalian kerusakan hari ini dan mengatakan itu memang disengaja, tetapi izinkan saya memberi Anda kontras," tambahnya.

Baca Juga: AS Janji Sumbangkan 500 Juta Dosis Vaksin, Joe Biden: Kita Harus Kalahkan Pandemi Covid-19 di Seluruh Dunia

Halaman:

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X