Squid Game Dijadikan Bahan Propaganda oleh Media Korea Utara

- 13 Oktober 2021, 08:06 WIB
Squid Game seri Netflix diputar di ponsel dalam ilustrasi gambar ini diambil pada 30 September 2021.
Squid Game seri Netflix diputar di ponsel dalam ilustrasi gambar ini diambil pada 30 September 2021. /Reuters/Kim Hong-Ji/Illustration

 

PR BEKASI - Popularitas series Netflix Squid Game yang mendunia ini ternyata dijadikan bahan propaganda oleh Korea Utara.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters pada Rabu, 13 Oktober 2021, sebuah situs web propaganda Korea Utara mengatakan Squid Game merupakan cerminan dari budaya kapitalis Korea Selatan.

Situs propaganda tersebut mengatakan pada Selasa, 12 Oktober 2021, bahwa Squid Game mengungkap realitas budaya kapitalis Korea Selatan di mana "korupsi dan bajingan tidak bermoral merupakan hal biasa"

Situs Arirang Meari Korea Utara mengutip kritikus film Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga: 5 Makna Permainan dalam Serial Squid Game, Salah Satunya Tidak Boleh Menyerah

Mereka mengatakan bahwa serial Squid Game itu menunjukkan keadaan "masyarakat yang tidak setara di mana orang-orang yang tidak memiliki uang diperlakukan seperti bidak catur untuk orang kaya."

Dibuat di Korea Selatan, film thriller sembilan episode itu menceritakan para kontestan yang kekurangan uang dan sedang terlilit utang diajak untuk memainkan permainan anak-anak.

Namun dalam serial ini, permainan dimainkan bertujuan untuk mendapatkan hadiah 45,6 miliar won sekira Rp549 miliar dengan taruhan nyawa mereka.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X