Mengenang Insiden Lampion Berisi Kembang Api Meledak di antara Kerumunan Penonton di Myanmar

- 13 Oktober 2021, 09:35 WIB
Lampion Berisi Kembang Api Meledak di antara Kerumunan Penonton saat Festival Lampion Tazaungdaing tahun 2018 di Myanmar.
Lampion Berisi Kembang Api Meledak di antara Kerumunan Penonton saat Festival Lampion Tazaungdaing tahun 2018 di Myanmar. /Youtube/ Kyaw Kyaw Win

 

PR BEKASI - Video insiden balon udara atau lampion berisi kembang api yang terjatuh dan meledak di antara kerumunan penonton di Myanmar beredar di media sosial Indonesia, khususnya Instagram.

Video itu diunggah oleh akun @merindink pada Selasa, 12 Oktober 2021 dan telah mendapatkan 314 ribu tayangan dan berbagai komentar netizen.

Dalam video terlihat balon udara yang terbakar kembali jatuh dan membuat kembang api meledak dan membuat penonton berhamburan mencari perlindungan.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Global News pada Rabu, 13 Oktober 2021, kejadian itu terjadi saat Festival Lampion Tazaungdaing, sebuah perayaan tahunan yang menandai akhir musim hujan di Myanmar pada tahun 2018 silam.

Baca Juga: 10 Ribu Penduduk Myanmar Melarikan Diri, Usai Pertempuran Junta dan Milisi Anti Junta Pecah

Adegan menakutkan itu tepatnya terjadi pada Rabu, 14 November 2018. Menurut laporan media lokal, penyelenggara festival mengundang peserta untuk meluncurkan balon tak berawak penuh kembang api untuk menandai musim baru.

Namun salah satu balon itu terbakar selama festival hari malam itu.

Video amatir yang diambil oleh seorang penonton menunjukkan balon perlahan naik tetapi tiba-tiba kembang api keluar dari sisinya.

Dalam sekejap, balon itu meledak, membuat kembang api yang meluncur ke tanah saat balon itu jatuh ke arah kerumunan.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Global News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X