Jepang Ketar-ketir, 10 Kapal Angkatan Laut China dan Rusia Berlayar Bersama-sama

- 19 Oktober 2021, 14:28 WIB
Pemerintah Jepang mengatakan bahwa terdapat 10 kapal angkatan laut dari China dan Rusia bersama-sama berlayar melalui selat Jepang.
Pemerintah Jepang mengatakan bahwa terdapat 10 kapal angkatan laut dari China dan Rusia bersama-sama berlayar melalui selat Jepang. /Handout via REUTERS

 

PR BEKASI - Pemerintah Jepang mengatakan bahwa terdapat 10 kapal angkatan laut dari China dan Rusia bersama-sama berlayar melalui selat Jepang.

Selat yang memisahkan antara pulau utama Jepang dan pulau utara Hokkaido pada Senin, 17 Oktober 2021.

Oleh karena itu, pemerintah Jepang masih tetap mengawasi dengan cermat kegiatan yang dilakukan oleh kapal angkatan laut China dan Rusia.

"Pemerintah mengamati dengan cermat aktivitas kapal angkatan laut China dan Rusia di sekitar Jepang seperti ini dengan minat yang tinggi," kata Yoshihiko Isozaki, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters, 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Kasus Bunuh Diri Anak di Jepang Capai Rekor Tertinggi saat Pandemi Covid-19, Stres Orang Tua Jadi Penyebabnya

Hal ini ternyata merupakan pertama kalinya Jepang mengkonfirmasi lewatnya kapal angkatan laut China dan Rusia yang berlayar bersama melalui Selat Tsugaru.

Selat Tsugaru adalah selat yang memisahkan Laut Jepang dari Pasifik, yang juga dianggap sebagai perairan internasional.

Di mana sebelumnya hubungan Jepang dengan China telah lama terganggu oleh klaim yang saling bertentangan atas sekelompok pulau kecil di Laut China Timur.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X