Seniman Asal China Buang-buang Butiran Emas Murni, Kini Panen Kritikan

- 19 Oktober 2021, 14:44 WIB
Yang Yexin seniman asal Shanghai, China, membuang-buang butiran emas murni dalam bentuk beras, tuai kritikan.
Yang Yexin seniman asal Shanghai, China, membuang-buang butiran emas murni dalam bentuk beras, tuai kritikan. /Oddity Central

 

PR BEKASI – Seniman asal Shanghai, China yang bernama Yang Yexin menuai banyak kritikan setelah membuang-buang butiran emas murni seberat 500 gram untuk pertunjukkan terbarunya.

Emas murni bernilai 200 ribu yuan atau sekira Rp433 (kurs Rp2.100/ yuan) juta itu dibentuk menjadi 1.000 butir beras emas murni yang lantas dibuang oleh Yexin ke selokan, tempat sampah, rerumputan, hingga sungai Huangpu.

Beras emas murni itu memiliki ukuran yang sama persis dengan beras asli klaim toko perhiasaan yang diajak berkolaborasi oleh Yexin.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Oddity Central pada Selasa, 19 Oktober 2021, pertunjukan ini merupakan kritikan Yexin atas limbah makanan dan kebiasaan membuang makanan di China.

Baca Juga: Jepang Ketar-ketir, 10 Kapal Angkatan Laut China dan Rusia Berlayar Bersama-sama

Video pertunjukkan membuang beras emas murni itu Yexin bagikan melalui akun media sosialnya pada Rabu, 13 Oktober 2021 yang kemudian viral di China.

Namun, alih-alih mendapatkan respon positif dari masyarakat China, pertunjukan beras emas ala Yexin malah panen kritikan.

“Kenapa emas murni? Bagi saya sepertinya dia membuat lelucon tentang limbah makanan dengan pamer secara mencolok," kata salah satu netizen di Weibo.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Oddity Central


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X