Keluarga di Singapura Galang Dana untuk Biaya Pengobatan Pembantu Rumah Tangga asal Indonesia

- 19 Oktober 2021, 16:51 WIB
Keluarga Ong di Singapura menggalang dana untuk biaya pengobatan Pembantu Rumah Tangga asal Indonesia yang hanya disebutkan bernama Neng.
Keluarga Ong di Singapura menggalang dana untuk biaya pengobatan Pembantu Rumah Tangga asal Indonesia yang hanya disebutkan bernama Neng. /AsiaOne/ GiveAsia/ Kayley Ong

PR BEKASI – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura yang mengalami Aneurisma otak mendapatkan sumbangan dari netizen Singapura untuk membiayai pengobatannya.

TKI yang hanya disebutkan bernama Neng (48) itu diketahui bekerja pada sektor domestic sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di keluarga Ong.

Pembantu rumah tangga itu diketahui telah bekerja di keluarga Ong selama 22 tahun.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK dan Artis K-pop Mulai Bersuara Soal Rasisme dan Perampasan Budaya

Sehingga Ong mengupayakan dapat mengumpulkan dana 120.000 dolar Singapura atau sekira Rp1.2 miliar untuk biaya pengobatan Neng.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari AsiaOne pada Selasa, 19 Oktober 2021, awalnya Neng ditemukan pingsan di dapur pada Rabu, 12 Agustus 2021 lalu.

Lantas ia segera dilarikan ke unit gawat darurat Rumah Sakit Tan Tock Seng dan diketahui ia mengalami Aneurisma otak dan harus segera menjalani operasi besar.

Baca Juga: Bersyukur, Saat Ini Kabupaten Bekasi Berada Pada Level 2 Tingkat Kewaspadaan Covid-19

"Hidupnya tergantung pada seutas benang. Kami tidak terlalu memikirkan (biaya) saat itu dan setuju untuk membiarkannya menjalani operasi," kata pihak keluarga Ong kepada Shin Min Daily.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: Asia One


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X