Terdeteksi Pesawat Militer, Kapal Selam India Gagal Serang Perairan Pakistan

- 19 Oktober 2021, 20:45 WIB
Militer Pakistan mengkonfirmasikan telah menggagalkan percobaan serangan yang dilakukan oleh kapal selam militer India di wilayah perairannya.
Militer Pakistan mengkonfirmasikan telah menggagalkan percobaan serangan yang dilakukan oleh kapal selam militer India di wilayah perairannya. /Pakistan Military

 

PR BEKASI – Angkatan Laut Pakistan mengklaim telah mendeteksi dan memblokir kapal selam militer India yang memasuki perairan teritorial Pakistan awal pekan ini.

Menurut sebuah pernyataan militer Pakistan pada Selasa, 19 Oktober 2021, ini merupakan serangan kapal selam India yang ketiga sejak 2016.

Militer Pakistan mengatakan percobaan serangan oleh kapal selam India terjadi pada Sabtu, 16 Oktober 2021 malam.

“Selama lingkungan keamanan yang berlaku, pengawasan ketat telah dilakukan oleh Angkatan Laut Pakistan untuk menjaga perbatasan maritim Pakistan,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Al Jazeera pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Makin Marak di India, Pria Ini Divonis Penjara Seumur Hidup usai Biarkan Ular Gigit Istrinya yang Tidur

Dikatakan kapal selam itu telah dideteksi dan dilacak secara prematur oleh pesawat patroli maritim jarak jauh Angkatan Laut Pakistan.

Sampai artikel ini dibuat, pemerintah India masih belum memberikan tanggapannya terkait insiden tersebut.

Pakistan dan India secara teratur saling menuduh satu sama lain, biasanya berpusat di sekitar dugaan sponsor kelompok-kelompok bersenjata yang beroperasi di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X