Kamis, 20 Februari 2020

Mesir Terkonfirmasi Sebagai Negara Afrika Pertama yang Terpapar Virus Corona

- 15 Februari 2020, 14:20 WIB
COVID-19 ditetapkan WHO sebagai nama baru bagi virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT - Wabah penyakit virus corona yang terus menerus bertambah jumlah orang yang terinfeksi, meninggal dunia, hingga dinyatakan pulih setiap harinya.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari Xinhua, menyebutkan hingga Sabtu, 15 Februari 2020 telah dilaporkan sebanyak 2.641 kasus baru yang terinfeksi virus corona di Tiongkok.

Dalam kurun waktu sehari pada Jumat, 15 Februari 2020 sebanyak 143 orang meninggal dunia dari 31 daerah di Uyghur dan Xinjiang, Tiongkok.

Secara keseluruhan hingga 15 Februari 2020 total 66.894 orang di dunia telah terinfeksi COVID-19 dan sebanyak 1.523 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Didominasi Pemain Muda pada Latihan Perdana Timnas Senior Indonesia, Shin Tae Yong: Mereka Miliki Potensi Bagus 

Kini selain Tiongkok, 26 negara lainnya dari 5 benua di dunia telah mengonfirmasi adanya perkembangan virus corona.

Negara-negara tersebut adalah Korea Selatan, Jepang, Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Taiwan, India, Australia, Jerman, Amerika Serikat, Perancis, Kanada, Italia, Belgia, Finlandia, Inggris, Spanyol, Rusia, Nepal, Swedia, dan yang terbaru di benua Afrika adalah Mesir.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs Aljazeera, menyebutkan Mesir telah mengonfirmasi di negaranya kini terdapat 1 kasus pertama virus corona.

Baca Juga: Warga Dibuat Panik hingga Diminta Gunakan Masker Usai Adanya Kabar Pasien Suspect COVID-19 di RSUD Kabupaten Bekasi 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X