KBRI Seoul Bekali Sejumlah Resep kepada WNI yang Baru Tiba untuk Antisipasi Virus Corona

- 21 Februari 2020, 15:02 WIB
BANDARA Incheon, Korea Selatan.*/ KOREA HERALD

PIKIRAN RAKYAT – Korea Selatan menjadi 5 negara pertama yang mengonfirmasi adanya perkembangan virus corona di negaranya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Korea Selatan baru saja melaporkan sebanyak 15 kasus baru terinfeksi virus corona. Atas peristiwa tersebut, KBRI Seoul mengimbau agar WNI terus menjaga kebersihan dan terus meningkatkan kewaspadaan.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari akun instagram KBRI Seoul, secara berkala mereka melakukan welcoming program atau penyambutan kepada WNI yang baru tiba di Korea Selatan.

Sebanyak 51 orang baru saja tiba di Bandara Internasional Incheon pada Kamis, 20 Februari 2020.

Baca Juga: KBRI Singapura Rilis Perkembangan Kasus Terbaru Virus Corona, Pasien Bertambah Jadi 85 Orang 

Pada kegiatan welcoming program tersebut perwakilan pihak KBRI Seoul menjelaskan hal-hal yang wajib diketahui oleh seluruh WNI yang tertuang dalam buku saku “10 jurus selamat di Korea Selatan”.

Selain itu, KBRI Seoul memberikan brosur yang berisi tentang pencegahan, cara-cara melindungi diri, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona yang tengah berkembang di Korea Selatan.

Selain itu pihak KBRI Seoul juga membagikan masker kepada WNI serta mengimbau mereka agar segera memeriksakan kesehatan jika mengalami gelaja demam, sesak napas, dan flu ke pusat kesehatan terdekat atau lembaga yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Korea Selatan untuk menangani virus corona.

Baca Juga: Mengenang Sejarah Hari Bahasa Ibu Internasional, Demonstrasi Berdarah di Bangladesh 68 Tahun Silam 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Sihir Rindu

6 Juni 2020, 18:25 WIB
X