KCDC Mengonfirmasi 15 Kasus Baru Virus Corona di Korea Selatan

- 21 Februari 2020, 15:06 WIB
SEORANG pekerja kereta bawah tanah mendisinfeksi kereta, sebagai tindakan pencegahan terhadap coroavirus, di Incheon, Korea Selatan.*

PIKIRAN RAKYAT – Virus corona yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan Provinsi Hubei kini telah menyebar ke sejumlah negara.

Telah dilaporkan 28 negara telah mengonfirmasi adanya warga negara yang terjangkit virus corona, salah satunya Korea Selatan. Data pada Rabu, 19 Februari 2020 Korea Selatan melaporkan sebanyak 15 kasus baru terinfeksi virus corona.

Sebelumnya Korea Selatan telah mengonfirmasi perkembangan virus corona di negaranya dengan jumlah 31 orang yang telah terinfeksi virus berbahaya tersebut.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari Reuters, menyebut hingga kini tercatat total 46 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona dan tengah menjalani perawatan di negara tersebut.

Baca Juga: KBRI Seoul Bekali Sejumlah Resep kepada WNI yang Baru Tiba untuk Antisipasi Virus Corona  

KCDC (Korea Centers for Disease Control) mengatakan di antaranya sebanyak 13 kasus baru tersebut berasal dari Kota Daegu yang merupakan ibu kota dari Provinsi Gyeongsang dan wilayah di sekitar pesisir Provinsi Gyeongsang bagian utara.

Kasus sebelumnya yang dikonfirmasi pada Selasa, 18 Februari 2020 kemarin dilaporkan salah satu orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona tersebut sama sekali tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

Sebelumnya dia baru saja mengunjungi sebuah gereja untuk melakukan kegiatan kebaktian sebelum akhirnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun saat mengunjungi gereja, orang tersebut bertemu dengan seorang wanita berusia 61 tahun yang akhirnya dinyatakan positif virus corona. Wanita paruh baya tersebut sebelumnya telah mengalami demam namun sempat enggan untuk memeriksakan kondisinya ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X