Update Terbaru Virus Corona, 12 Orang Tewas dan 61 Terjangkit di Iran

- 25 Februari 2020, 14:20 WIB
Warga Iran di ibu kota Teheran mengenakan masker untuk menghindari penyebaran virus corona AFP

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona kembali menelan korban tewas di sejumlah negara.

Seteleh sebelumnya, kasus pertama kematian di Iran dialami oleh dua orang tua setelah melakukan tes kesehatan untuk virus corona Rabu, 19 Februari 2020 silam.

Laporan terbaru dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Kementerian Kesehatan Iran telah mengumumkan sebanyak 61 orang dikonfirmasi terjangkit virus corona dengan total 12 orang dinyatakan tewas pada Senin, 24 Februari 2020.

Baca Juga: Akibat Banjir Jakarta, 3 Ruas Tol Boleh Dilalui Roda 2 hingga Aturan Ganjil-Genap Ditiadakan

Sementara menurut salah seorang anggota parlemen, terdapat 50 orang di Kota Qom yang sudah dinyatakan meninggal karena terjangkit virus corona dalam dua minggu terakhir ini.

Untuk diketahui, Kota Qom berada di 120 km (75 mil) selatan Teheran yang merupakan Ibu Kota Iran.

Sementara itu, kantor berita negara IRNA dengan mengutip seorang pejabat setempat melaporkan bahwa lebih dari 10.000 pecandu narkoba dikarantina di pusat-pusat perawatan di provinsi Teheran untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: 5 Makanan yang Harus Dibatasi Konsumsinya untuk Mencegah Kanker PayudaraBaca Juga: 5 Makanan yang Harus Dibatasi Konsumsinya untuk Mencegah Kanker Payudara

"Jumlah kematian akibat penyakit corona di Iran telah mencapai 12 dan jumlah yang terinfeksi telah mencapai 61," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur seperti dikutip IRNA via Antara.

Namun menurut salah satu anggota parlemen yang mewakili Qom, Ahmad Amirabadi Farahani, menyebutkan 50 orang meninggal di Qom dan 250 orang telah dikarantina di sana.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X