Raja Thailand Isolasi Diri saat Virus Corona di Hotel Alpine Bersama 20 Selir Picu Amarah Warganya

- 29 Maret 2020, 19:38 WIB
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dibawa dalam tandu emas selama prosesi penobatan di Bangkok pada 5 Mei 2019. AFP / Manan Vatsyayana

PIKIRAN RAKYAT - Raja Thailand telah melakukan isolasi diri di sebuah hotel mewah di kota resor Alpen Garmisch-Partenkirchen dengan rombongannya memicu kontroversi.

Raja Maha Vajiralongkorn, yang juga dikenal sebagai Rama X (10) dikatakan telah memesan seluruh Grand Hotel Sonnenbichl, setelah hotel bintang empat itu menerima "izin khusus" dari dewan distrik untuk mengakomodasi pestanya.

Raja berusia 67 tahun dan para rombongan lainnya, termasuk 20 selir dan banyak pelayan telah menyewa hotel Alpine itu untuk isolasi, menurut laporan tabloid Jerman, Bild.

Baca Juga: 2 Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Bogor Dinyatakan Sembuh

Namun, belum dapat dikonfirmasi apakah keempat istrinya juga ikut tinggal bersama rombongan tersebut.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Independent Minggu, 29 Maret 2020 menyebutkan bahwa wisma dan hotel di wilayah tersebut diperintahkan untuk ditutup karena krisis pandemi virus corona.

Juru Bicara Dewan Distrik setempat mengatakan Grand Hotel Sonnenbichl menjadi salah satu tempat yang dikecualikan, karena dia mengatakan sejumlah tamu tersebut merupakan kelompok homogen tunggal tanpa fluktuasi.

Baca Juga: Momen Paramedis Yahudi dan Muslim Panjatkan Doa Bersama di Israel

"Para tamu adalah kelompok orang homogen tunggal tanpa fluktuasi," katanya.

Namun, 119 anggota rombongan dilaporkan telah kembali ke Thailand dengan dugaan mereka terkena penyakit pernapasan yang sangat menular.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Independent


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X