Yakini Metanol Bisa Sembuhkan Corona, Ratusan Warga Iran Tewas Usai Meminumnya

- 30 Maret 2020, 13:03 WIB
ILUSTRASI virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan warga Iran dilaporkan meninggal dunia dan lebih dari 1.000 orang sakit setelah mengonsumsi metanol di tengah desas-desus bahwa cairan itu dapat membantu menyembuhkan penyakit yang disebabkan virus corona.

Iran tengah berjuang mengatasi pandemi virus corona yang telah menewaskan sekira 2.400 orang di seluruh negeri dan menginfeksi 32.332 lainnya.

Warga Iran akhirnya mencari-cari obat virus corona, yang sampai saat ini belum ada yang menyatakan kesahihannya. Mereka kebanyakan terpengaruh kabar tentang obat itu yang beredar di media sosial.

Baca Juga: MotoGP Ditunda karena Corona, Para Pebalap Adu Jari dalam Balapan Resmi di PlayStation

Baca Juga: Planet K2-18b Disebut Bisa Jadi Rumah untuk Manusia

Baca Juga: Raja Thailand Isolasi Diri saat Virus Corona di Hotel Alpine Bersama 20 Selir Picu Amarah Warganya

Beberapa keluarga telah mengambil langkah keliru mencoba solusi tak bertanggung jawab yang menyebar di media sosial, termasuk alkohol yang dilarang di Iran.

Dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari The Independent, Senin 30 Maret 2020, disebutkan bahwa media Iran mengonfirmasi hampir 300 orang tewas setelah meminum metanol.

Dokter di Iran yang membantu Kementerian Kesehatan mengatakan kepada Associated Press bahwa peristiwa itu merupakan masalah serius. Dia memperkirakan jumlah kematian mencapai 480, dan 2.850 orang sakit.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: The Independent


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X