Jalani Perawatan Sejak Awal Maret 2020, 10 WNI di India Sembuh Dari Infeksi Virus Corona

- 1 April 2020, 10:42 WIB
ILUSTRASI petugas medis mengenakan alat pelindung diri (APD) dalam menangani pasien virus corona di ruang isolasi.*

PIKIRAN RAKYAT – Kabar baik datang dari 10 WNI yang selesai menjalani masa perawatan di India sejak awal Maret 2020 lalu akibat terpapar virus corona.

Kini 10 WNI tersebut telah dinyatakan sembuh dari penyakitnya.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Kementerian Luar Negeri, Otoritas Kesehatan Negara Bagian Telangana di Hyderabad menyampaikan secara resmi berita kesembuhan 10 WNI tersebut kepada Duta Besar Indonesia untuk India Sidharto R Suryodipuro.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Jawa Barat Gunakan Drone Disinfektan

Otoritas Kesehatan Telangana tersebut menjelaskan kesepuluh WNI yang telah menjalani perawatan di Government General and Chesy Hospital juga akan menjalani masa karantina lanjutan selama 14 hari untuk memastikan kondisi kesehatannya kembali normal di Negara Bagian Telangana, Hyderabad.

Sidharto R Suryodipuro menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Otoritas Kesehatan Telangana sekaligus Pemerintah India karena telah memberikan perawatan kepada WNI hingga dinyatakan sembuh.

“Terima kasih atas kerja sama dari otoritas kesehatan Negara Bagian Telangana dan Pemerintah India dalam membantu memberikan perawatan bagi para WNI hingga kesembuhannya. Kami juga ucapkan terima kasih kepada para WNI di Hyderabad yang telah membantu dan memberikan dukungan bagi kesembuhan para WNI yang terkonfirmasi infeksi COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga: 4 Tips Makan Sehat Selama Social Distance Virus Corona

Sidharto R Suryodipuro menilai virus corona sangat mudah menular dari manusia ke manusia, maka dari itu ia mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di India untuk senantiasa mengaati protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku serta mematuhi seluruh peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah India selama pandemi virus corona.

KBRI New Delhi menyampaikan khusus kepada para WNI masih berada di India dan tertahan akibat kebijakan lockdown, pihaknya menyediakan layanan hotline jika membutuhkan bantuan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: KEMENLU


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X