Wu Lien Teh Penemu Masker N95 yang Kini Diburu Masyarakat Dunia

- 5 April 2020, 17:04 WIB
MASKER N95 buatan Wu Lien Teh yang kini menjadi incaran masyarakat.*

PIKIRAN RAKYAT – Selama ini masker merupakan barang yang tidak mencolok bagi kebanyakan orang bahkan cenderung identik dengan para tenaga medis yang bekerja di rumah sakit, pasien, atau orang yang sedang flu yang biasa memakainya.

Namun akhir-akhir ini, penjualan masker melonjak tajam menyusul kepanikan masyarakat terhadap merebaknya virus corona hampir di seluruh dunia.

Berbagai jenis masker kini menjadi buruan masyarakat yang berlomba-lomba melindungi dirinya dari risiko terpapar virus corona.

Masker yang biasa diincar masyarakat salah satunya masker N95 yang menurut para ahli memiliki fitur proteksi yang baik dan bisa menekan kemungkinan virus corona yang berasal dari droplet mampu menembus alat kecil pelindung wajah tersebut.

Baca Juga: Louis van Gaal Tak Setuju Ajax Amsterdam Jadi Juara Jika Eredivisie Belanda Dibatalkan 

Tetapi pernahkah terlintas siapa orang yang pertama kali menciptakan masker N95?

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari World of Buzz, masker N95 pertama kali dikembangkan oleh Wu Lien Teh yang merupakan seorang dokter Tiongkok yang lahir di Malaysia.

Nama Wu Lien Teh begitu terkenal karena kiprahnya di bidang kesehatan masyarakat khususnya saat wabah penyakit merebak di Tiongkok bagian utara pada tahun 1910-1911 silam.

Wu Lien Teh adalah seorang mahasiswa kedokteran keturunan Tionghoa pertama yang belajar di Cambridge University.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: World Of Buzz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X