Pasien ke-46 Malaysia Berhasil Sembuh, Kini Donorkan Plasma Darahnya bagi Pasien Lain

- 6 April 2020, 19:53 WIB
REZA Huzairi Zainudin pasien ke-46 yang berhasil sembuh dan baru saja melakukan transfusi darah kepada pasien lainnya di Malaysia.*

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Sains dan Teknologi Tiongkok mengungkapkan 11 pasien yang dalam kondisi kritis di beberapa rumah sakit di Wuhan telah menerima infusi plasma darah dari pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona.

Hasilnya seluruh pasien kini berhasil sembuh dengan kondisi kesehatan yang terus meningkat dalam kurun waktu 24 jam setelah menerima infusi plasma darah.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok juga mengatakan plasma darah dari pasien yang sudah sembuh mengandung antibodi yang bisa meredakan gangguan kesehatan akibat infeksi virus corona.

Baca Juga: WHO: Berjemur Tak Bisa Cegah Virus Corona, Lebih Baik Lakukan Cara Lain 

Mantan pasien virus corona asal Malaysia, Reza Huzairi Zainudin menjadi orang pertama di negaranya yang memutuskan untuk mendonorkan plasma darahnya untuk pasien yang terinfeksi virus corona.

Pria berumur 41 tahun tersebut merasa sangat beruntung karena sudah sembuh dan bisa membantu pasien lainnya.

“Allah menggantikan kesedihan saya dengan kebahagiaan dan kebanggaan karena saya bisa mendonorkan plasma darah saya kepada beberapa pasien yang kini masih menjalani perawatan,” tutur Reza sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari World of Buzz.

Reza merupakan pasien kasus ke-46 di Malaysia yang berhasil lolos untuk melakukan donor plasma darah.

Baca Juga: Cek Fakta: Hoaks Takbir Bergema di Italia saat Wabah Virus Corona 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: World of Buzz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Hujan

28 Mei 2020, 14:00 WIB
X