Malaysia Dinilai Memalukan, Lockdown Corona Akan Buat Warga Miskin Mati Kelaparan

- 7 April 2020, 15:30 WIB
PENYEMPROTAN cairan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kuala Lumpur, Malaysia 1 April 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Dokter Taiwan bernama Lee Bing Ying menyebut pengendalian pandemi virus corona lebih mudah dilakukan di negara-negara yang cenderung bersuhu panas.

Lee Bing Ying menyindir apa yang dilakukan pemerintah Malaysia dalam menyikapi pandemi virus corona dan menyebutnya “memalukan” karena pemerintah Malaysia tidak mampu menekan risiko penyebaran virus corona padahal Malaysia merupakan negara dengan cuaca cukup panas.

“Padahal epidemi seperti virus corona akan lebih mudah dikendalikan di wilayah beriklim tropis. Meski Malaysia memiliki suhu yang cukup panas, ternyata mereka tidak benar-benar kebal menghadapi virus corona,” tutur Lee Bing Ying sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari World of Buzz.

Baca Juga: Menkes Terawan Tetapkan PSBB di Jakarta, Sempat Tolak Permintaan Anies Baswedan

Dia mengatakan, kasus warga yang terinfeksi virus corona di Malaysia kini meningkat meski ada beberapa orang yang kondisinya membaik dan sembuh.

Akan tetapi, iklim yang cenderung panas ternyata tidak terlalu mempengaruhi Malaysia dalam mengatasi pandemi virus corona.

“Mudah saja kita ambil kasus influenza sebagai contoh. Di Taiwan, pasien dengan keluhan penyakit influenza akan meningkat saat memasuki musim dingin. Saat memasuki musim panas, nyatanya kasus influenza masih tidak bisa dihindari,” tuturnya.

Baca Juga: TV Akan Dijejali Tayangan Ulang Ramadan Selama Pandemi Corona, Pilihan Penonton Terbatas

Lee Bing Ying mengatakan, dia menemukan jurnal yang meneliti tentang vaksin influenza.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: World Of Buzz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X