100.000 Warga Islam Bangladesh Langgar Lockdown untuk Hadiri Pemakaman Ulama

- 20 April 2020, 20:30 WIB
Lebih dari 100.000 warga Islam di Brahmanbaria menghadiri pemakaman ulama terkemuka di Bangladesh saat lokcdown masih diberlakukan pemerintah setempat
Lebih dari 100.000 warga Islam di Brahmanbaria menghadiri pemakaman ulama terkemuka di Bangladesh saat lokcdown masih diberlakukan pemerintah setempat /Fox News

PIKIRAN RAKYAT – Lebih dari 100.000 orang di Bangladesh berbondong-bondong menghadiri pemakaman ulama terkemuka di Brahmanbaria.

Padahal Bangladesh tengah memberlakukan kebijakan lockdown di seluruh wilayahnya.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari World of Buzz, Asisten Perdana Menteri Bangladesh Shah Ali Farhad membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Merry Riana Sebut Pandemi Virus Corona Ibarat Proses Kepompong Sebelum Jadi Kupu-kupu

Selain itu Juru Bicara Kepolisian Brahmanbaria Imtiaz Ahmed juga mengkonfirmasi sekitar 100.000 warganya hadir mengiringi pemakaman ulama yang juga seorang pemimpin senior partai islamis di Bangladesh tersebut.

Ulama itu diketahui bernama Maulana Zubayer Ahmad Ansar yang dimakamkan pada Sabtu, 18 April 2020 lalu.

Sebelumnya Pemerintah Bangladesh telah menerapkan lockdown salah satunya dengan melarang warganya berkumpul lebih dari lima orang termasuk untuk melaksanakan ibadah atau acara keagamaan lainnya.

Baca Juga: Susul Si Kembar Covid dan Corona, Bayi di India Diberi Nama Sanitiser

Sontak insiden tersebut memicu kekhawatiran masyarakat terhadap risiko penyebaran virus corona terutama di Brahmanbaria.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Islamis Bangladesh Mohammad Mamunul Haque menegaskan pihaknya tidak membuat pengumuman terkait meninggalnya ulama tersebut.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: World Of Buzz


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x