Masih Banyak Berkeliaran di Tengah Virus Corona, Perawat Ini Memohon Masyarakat Tetap di Rumah

- 22 Mei 2020, 13:00 WIB
Elaine Oliveira memohon kepada orang-oang untuk berhenti memercayai berita palsu dan tetap di rumah BBC

PIKIRAN RAKYAT - Pada Hari Perawat pekan lalu, Elaine Oliveira seorang perawat di Brasil mengunggah foto dirinya mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) di Instagram dan memohon orang untuk tetap di rumah.

Pria yang diketahui berusia 33 tahun itu dikabarkan terlalu leah untuk bangun dari tempat tidur setelah bekerja sepanjang malam di sebuah rumah sakit di Fortaleza, di negara bagian Ceara timur laut.

Elaine Oliveira belum bertemu orang tuanya selama dua bulan terakhir, dan ia mengatakan, "Aku sangat merindukan mereka dan itu menyakitkan,"

Baca Juga: Masuki Hari ke-29, Pemerintah Akan Gelar Sidang Isbat Penentuan Idulfitri Petang Ini

"Ketika saya menulis ini, rekan-rekan kerja saya bekerja keras di samping tempat tidur seseorang, berusaha menyelamatkan hidup mereka atau memberi mereka martabat," ujarnya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari BBC.

"Saya tidak ingin tepuk tangan atau selamat, saya ingin Anda tinggal di rumah untuk melindungi Anda, saya, dan keluarga Anda." imbuhnya.

Elaine Oliveira mengaku ingin mengutarakan kata-kata itu dari dadanya sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Viral Rencana Peluncuran Kembang Api dan Bunyi Sirine, Tandai Akhir Masa PSBB di Kota Tegal

Pasalnya, ia menonton begitu banyak sesama warga Brasil mengabaikan atau dengan sengaja mencemooh tindakan yang dimaksudkan untuk melindungi penduduk dari pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Pendukung Presiden Jair Bolsonaro telah mencoba untuk mengecilkan keseriusan terhadap pandemi yang awal muncul di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir Desember 2019.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: BBC


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X