Viral, Perawat di Rusia Hanya Gunakan Pakaian Dalam di Balik APD, Justru Tuai Banyak Dukungan

- 22 Mei 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi pakaian medis Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Seorang perawat di Rusia telah ditegur karena hanya mengenakan 'pakaian dalam' di dalam Alat Pelindung Diri (APD) transparannya.

Gambarnya yang mengungkap perawat tersebut menjadi viral setelah diambil oleh seorang pasien di rumah sakit di Tula, di selatan Moskow, yang mengatakan tidak ada keluhan dari teman-temannya.

Tetapi kepala rumah sakit tidak senang dan menghukum perawat tersebut karena 'tidak mematuhi persyaratan untuk pakaian medis'.

Baca Juga: Viral Kabar Peretasan Klaim Bobol Data Penduduk Indonesia, KPU: Tim Langsung Cek Kondisi Internal

Perawat yang tidak disebutkan namanya (20) mengatakan bahwa dia 'teralu panas' mengenakan seragam perawatnya di dalam APD tersebut.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Daily Mail Jumat, 22 Mei 2020 ia mengatakan kepada manajernya di Rumah Sakit Klinik Regional Tula, bahwa dia tidak meyadari APD yang dikenakannya saat merawat pasien Virus Corona atau COVID-19 sangat transparan.

Meskipun demikian, Kementerian Kesehatan daerah melaporkan bahwa "sanksi disiplin akan tetap diterapkan pada perawat yang melanggar persyaratan (seragam)".

Baca Juga: Lakukan OTT di Kemdikbud, KPK Sebut Ada Kaitannya dengan THR dari UNJ

Awalnya para pemimpinnya mengatakan wanita itu mengenakan 'pakaian dalam' tetapi kemudian mengklaim bahwa di memiliki 'pakaian renang' di dalam APD tersebut.

Seorang pasien mengatakan tidak merasa keberatan dari para laki-laki di bangsal COVID-19 ketika mengakui ada 'rasa malu'.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X