Vaksin Virus Corona Buatan Tiongkok Diklaim Sukses Dapat Hasilkan Antibodi

- 24 Mei 2020, 21:00 WIB
Ilustrasi vaksin* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu hal yang membuat Virus Corona begitu ditakuti oleh masyarakat dari berbagai belahan dunia adalah belum adanya vaksin khusus untuk mencegah infeksi virus tersebut.

Sejak kemunculannya yang menghebohkan dunia, ada cukup banyak kelompok ilmuwan dari berbagai negara yang tengah mengerjakan vaksinnya.

Adapun kendala yang masih dialami saat ini pengujian vaksin hingga benar-benar bisa didistribusikan dan diberikan pada masyarakat itu memerlukan uji klinis yang cukup lama.

Baca Juga: Bermain Game di Usia 90 Tahun, Lansia Ini Pecahkan Guiness World Record

Tidak ada jaminan bahwa vaksin untuk Virus Corona akan siap disebarkan dalam waktu dekat.

Padahal, jumlah orang yang dilaporkan terinfeksi virus corona terus bertambah hingga hari ini, begitu pula dengan angka kematiannya.

Kini pengembangan vaksin untuk melawan pandemi global Virus Corona yang dilakukan di Tiongkok diklaim berhasil memicu terbentuknya antibodi penawar pada puluhan pasien dalam uji klinis tahap awal.

Baca Juga: Tidak Hanya Masalah Covid-19 yang Kian Masif, Brasil Kini Dihadapkan Masalah Baru

Kandidat uji coba vaksin sebelumnya juga diinduksi dengan antibodi yang mengikat pada sebagian besar pasien corona yang telah terjangkit 28 hari.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari CNBC Internasional menurut salah satu profesor di Institut Bioteknologi Beijing, Wei Chen semua penelitian ini harus ditafsirkan dengan hati-hati.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: CNBC


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X