Donald Trump Asyik Bermain Golf Saat Angka Kematian Akibat Corona di Amerika Serikat Hampir 100.000

- 24 Mei 2020, 21:13 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump menuai kritik setelah dilaporkan bermain golf di tengah wabah virus corona.*
PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump menuai kritik setelah dilaporkan bermain golf di tengah wabah virus corona.* /CENTRE DAILY TIMES/

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dilaporkan bermain golf, Sabtu 23 Mei 2020. Hal itu merupakan kali pertama bagi dia sejak menyatakan pandemi virus corona sebagai keadaan darurat nasional lebih dari dua bulan lalu.

Kembalinya Donald Trump ke lapangan golf adalah tanda bahwa dia ingin negaranya kembali ke masa prapandemi.

Donald Trump bermain golf ketika angka kematian Amerika Serikat akibat virus corona mendekati 100.000 orang, dua kali lipat dari yang pernah dia perkirakan.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Centre Daily Times, Minggu 24 Mei 2020, selain bermain golf, Donald Trump merencanakan kunjungan ke Arlington National Cemetery dan monumen nasional Fort McHenry di Baltimore.

Baca Juga: Jerinx Bilang Tak Takut Kariernya Mati dan Miskin karena Sikapnya Soal Virus Corona

Dia juga disebut akan pergi ke pantai Florida pekan depan untuk menyaksikan peluncuran astronot ke ruang angkasa dalam rpgram yang digagas SpaceX.

Donald Trump bermain golf sehari setelah dia menyatakan rumah ibadah diizinkan beroperasi kembali selama akhir pekan.

Hal itu Donald Trump nyatakan berdasarkan saran dari Deborah Birx, koordinator gugus tugas virus corona Gedung Putih. Dia mengatakan, boleh saja orang berada di luar ruangan selama mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan virus.

Donald Trump berangkat dari Gedung Putih pada pagi hari mengenakan kemeja polo putih, topi putih, dan celana panjang gelap.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x