Di Tengah Lokasi Pengungsian, Kamp Rohingya di Bangladesh Umumkan Kasus Kematian Covid-19 Pertama

- 2 Juni 2020, 20:11 WIB
SUASANA kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh.*

PR BEKASI - Seorang pengungsi lanjut usia Rohingya dikabarkan menjadi yang pertama meninggal akibat pandemi Covid-19 di kamp-kamp di Bangladesh.

Pengungsi lanjut usia tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 71 tahun, meninggal pada Minggu 31 Mei 2020 saat menjalani perawatan di pusat isolasi kamp.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh seorang pejabat senior Komisi Pengungsi dan Pemulihan Pengungsi di negara itu bernama Bimal Chakma.

Baca Juga: Update Corona Kabupaten Bekasi Selasa 2 Juni 2020: Kasus Positif di RS Tersisa 18 

"Hari ini kami mendapat konfirmasi bahwa ia dinyatakan positif Covid-19," kata dia dilansir Reuters pada Selasa, 2 Juni 2020.

Setidaknya sebanyak 29 orang Rohingya, kata Bimal Chakmal, telah dinyatakan positif terinfeksi pandemi tersebut sejak kasus pertama terdeteksi di kamp pada 14 Mei 2020.

Sementara itu, para pejabat lainnya mengatakan sebanyak 332 telah melakukan pemeriksaan di antara orang Rohingya di kamp sejauh ini.

Menurut data terkini, di Bangladesh jumlah kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 49.534 orang dengan jumlah 672 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Tak Ingin Tergesa-gesa, Pembukaan Masjid Istiqlal Masih Dikaji Meski Renovasi Hampir Selesai 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X