WHO: Masker Dapat Menciptakan Rasa Aman yang Salah dari COVID-19

- 6 Juni 2020, 08:10 WIB
Calon penumpang menunggu bus TransJakarta di Halte Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (29/3/2020). Menurut Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto per Minggu (29/3/2020) sore, jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 1.285 kasus, sementara kasus kematian mencapai 114 orang dan pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 64 orang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. ANTARA FOTO

PR BEKASIVirus Corona atau COVID-19 hingga saat ini masih melanda negara mayoritas dunia tak terkecuali Indonesia.

Sejak diduga pertama kali muncul di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun 2019 silam jumlah kasus Virus Corona di dunia terus mengalami peningkatan.

Berbagai upaya telah ditempuh oleh pemimpin dunia untuk menekan laju kasus Virus Corona mulai dari social distancing, tes massal hingga pembatasan sosial dalam skala besar atau lockdown.

Baca Juga: Datangkan Banyak Manfaat, Simak Cara Bernapas dengan Benar

Selain itu, pemerintah juga telah membuat protokol kesehatan untuk masyarakat guna memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Seperti diketahui sejumlah protokol kesehatan untuk menekan jumlah kasus Virus Corona meliputi penggunaan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, dan jaga jarak fisik.

Terbaru, melalui keterangan tertulisnya Organisasi Kesehatan Dunia atau yang lebih dikenal dengan World Health Organization (WHO) turut menekankan pentingnya protokol kesehatan tersebut untuk masyarakat dunia.

Baca Juga: Sebut Tim Ekonomi Jokowi sebagai Pahlawan Bagi Masyarakat, Waketum Gerindra Berikan Apresiasi

Penekanan ini dikeluarkan olehnya lantaran sejumlah negara dunia yang masih mengonfimasi kasus Virus Corona hingga saat ini telah mencabut pembatasan sosialnya atau lockdown-nya.

Terlebih masyarakat kerap menganggap bahwa masker satu-satunya sebagai pelindung diri dari ancaman Virus Corona.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X