Resmi Jadi yang Pertama di Dunia, Genichi Mitsuhashi Lulus karena Ikuti Jalan Para Ninja

- 1 Juli 2020, 07:00 WIB
GENICHI Mitsuhashi, ninja pertama bergelar master di Jepang, saat berlatih memotong kayu di Kota Iga sebagai pembelajarannya menjadi seorang ninja.* AFP

PR BEKASIJepang baru saja mencatat lulusan pertama pada program studi ninja dari Mie University. Lulusan tersebut secara resmi dinyatakan berhasil menyelesaikan masa pembelajaran selama dua tahun dengan mengasah berbagai keterampilan seni bela diri.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Japan Times, lulusan pertama prodi ninja itu bernama Genichi Mitsuhashi berusia 45 tahun.

Sebagai seorang bergelar master, Genichi Mitsuhashi tak hanya meneliti berbagai dokumen-dokumen sejarah melainkan juga mengambil kursus untuk menjadi seorang ninja.

Baca Juga: Usai Marah-marah, Jokowi Senang Tujuh Perusahaan Asing Akan Relokasi Pabrik ke Indonesia 

“Dalam suatu literatur, saya pernah membaca, di pagi hari seorang ninja bekerja sebagai petani biasa tetapi mulai memasuki sore hari ninja berlatih mendalami ilmu bela diri,” ucapnya.

Setelah membaca literatur tersebut, Genichi Mitsuhashi mengikuti pola hidup ninja yakni beraktivitas layaknya petani biasa dengan menanam sayuran pada pagi hari sebelum mempelajari gerakan seni bela diri beserta mempelajari teorinya di ruang kelas para ninja.

“Dengan pola kombinasi ini menurut saya, saya akan bisa menjadi ninja sejati,” tutur Genichi Mitsuhashi.

Di sisi lain terkenal sebagai pembunuh berjubah serba hitam yang menyimpan banyak misteri hingga keberadaannya yang tak mudah diketahui, ninja juga identik dengan kemampuan bertahan hidupnya yang terlihat seimbang seperti yang dijelaskan dalam literatur yang dibaca Genichi Mitsuhashi.

Baca Juga: Otak-atik Dana BOS, Sekolah Swasta Kini Juga Dapat karena Rentan Bangkrut Akibat Pandemi 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Japan Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X