AS Membeli Hampir Seluruh Persediaan Calon Vaksin Virus Corona Dunia

- 1 Juli 2020, 11:28 WIB
ILUSTRASI. Pengembangan remdesivir di Gilead Sciences.*

PR BEKASI - Amerika Serikat (AS) membeli hampir seluruh persediaan salah satu calon vaksin potensial untuk penawar virus corona atau Covid-19.

Remdesivir yang sebelumnya dipakai untuk mengobati Ebola, kini obat tersebut juga telah digunakan untuk membantu mempercepat pemulihan pasien virus corona.

Remdesivir ini secara eksklusif diproduksi langsung oleh raksasa farmasi Gilead Sciences.

Baca Juga: Kakek Pensiunan 70 Tahun, Pasang 64 Ponsel di Sepeda demi Tangkap Pokemon di Kotanya

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari The Independent Rabu,1 Juli 2020 Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS (HSS) telah mengumumkan telah membeli lebih dari 500.000 dosis obat.

Jumlah tersebut setara dengan seluruh produksi Gilead untuk bulan Juli, serta 90 persen dari produksinya pada Agustus dan September.

Keputusan AS untuk menimbun obat itu berarti berpotensi terdapat sedikit persediaan obat di seluruh dunia selama beberapa bulan ke depan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Polisi Selidiki Rumah Sakit Tempat Diduga Puluhan Ibu dan Bayi Meninggal Akibat Malapraktik

Sekretaris HSS Alex Azar memuji langkah yang diambil AS dan mengatakan bahwa Donald Trump telah mencapai 'kesepakatan luar biasa'.

"Sebisa mungkin, kami ingin memastikan setiap pasien Amerika yang membutuhkan remdesivir bisa memperolehnya," kata Azar.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: The Independent


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X