Bak Film Aksi, Militer Meksiko Tembaki Pesawat Pengangkut Narkoba hingga Terbakar di Jalan Tol

- 7 Juli 2020, 09:17 WIB
Pesawat jet yang diduga digunakan untuk mengangkut narkoba diserbu serangan peluru oleh militer Meksiko pada Minggu, 5 Juli 2020.* /Capitol Mexico/

PR BEKASI - Insiden baku tembak antara militer Meksiko dan para penyelundup gembong atau kartel narkoba gegerkan warga, setelah pesawat jet yang diduga mengangkut narkoba jatuh di jalan Carrillo-Merida di Quintana Roo.

Pesawat Hawker XB-RCM yang melakukan pendaratan darurat di jalan Carrillo-Merida Quintana Roo, Yucatan, Meksiko pada Minggu, 5 Juli 2020 sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Dinukil Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs Aviation 24, Senin, 6 Juli 2020, menurut informasi awal, selama pemantauan dari helikopter milik Sekretariat Pertahanan Nasional Meksiko (Sedena) di jalan Chunhubhub-Jose Maria Morelos, dekat Peternakan Ocho Vendos, pesawat jet itu diserang dengan serbuan peluru.

Baca Juga: Kebun Raya Bogor dan Cibodas Resmi Kembali Dibuka Hari Ini, Ikuti Syaratnya Berikut Ini 

Pasukan militer memukul mundur serangan dari kartel dan jatuh di kilometer 61 jalan tol Carrillo-Merida. Disebutkan bahwa pesawat jet pengangkut narkoba itu kemudian terbakar.

loading...

Polisi Meksiko mengatakan bahwa pesawat jet itu biasa digunakan oleh kartel untuk mengangkut obat-obatan terlarang.

Dalam insiden itu, militer Angkatan Laut Meksiko mengerahkan dua tank dan sebuah helikopter, untuk mencari para kartel narkoba yang sudah lama diincar negara.

Kanal YouTube, Capital Mexico, mengunggah rekaman video berdurasi 30 detik yang menayangkan terbakarnya pesawat tersebut pada Minggu, 5 Juli 2020.

Baca Juga: Tips Memilih Hewan Kurban untuk Hari Raya Iduladha 1441 H di Tengah Pandemi Covid-19 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: capitol mexico


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X