Umumkan Secara Langsung dalam Siaran TV, Presiden Brasil Jair Bolsonaro Konfirmasi Positif Covid-19

- 8 Juli 2020, 11:03 WIB
Presiden Brazil Jair Bolsonaro berbicara dengan wartawan sambil memakai masker pelindung saat ia tiba di Alvorada Palace, di tengah penyebaran penyakit virus korona (Covid-19) di Brasilia, Brazil, Jumat 22 Mei 2020.* /ANTARA/Reuters/Adriano Mochado/

PR BEKASI - Virus corona tidak pandang bulu, masyarakat biasa hingga presiden pun bisa terkena. Terbaru, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro dilaporkan positif mengidap virus corona dengan mengumumkan secara langsung di televisi.

"Saya kembali positif," ucap Jair Bolsonaro yang mengenakan masker saat konferensi pers pada Selasa, 7 Juli 2020 di luar kediamannya yang dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari The Guardian.

“Tidak ada alasan untuk takut. Ini hidup,” ucap presiden. "Hidup terus berlalu. Saya berterima kasih kepada Tuhan atas hidup saya dan peran yang telah saya berikan untuk memutuskan masa depan bangsa yang hebat ini yang disebut Brasil," kata Bolsonaro.

Baca Juga: Hati-hati, Modus Baru Pengedaran Narkoba Berkedok Paket Bansos 

Jair Bolsonaro (65) sering kali meremehkan bahaya virus corona dan mengabaikan physical distancing, bahkan saat Brazil terus merangkak menjadi negara paling terpukul kedua setelah Amerika Serikat, dengan lebih dari 66.000 kematian dan 1,6 juta kasus dikonfirmasi.

loading...

Pada bulan Maret, ketika Covid-19 mengklaim korban pertamanya di Brasil, populis sayap kanan tersebut mulai menyombongkan dirinya. Bahkan ia menyebut jika terinfeksi, ia akan dengan cepat sembuh dari penyakitnya berkat 'latar belakang atlet'-nya.

Sejak itu, Bolsonaro terus menghadiri acara-acara sosial dan demonstrasi politik yang memakai masker dengan cara yang salah atau tidak mengenakannya sama sekali.

Pada saat konferensi pers pada Selasa, Bolsonaro sempat melepas topengnya dan tersenyum sambil berkata, “Lihat saja wajahku. Saya baik-baik saja, terima kasih Tuhan. Terima kasih kepada semua yang telah berdoa untuk saya dan untuk mereka yang mengkritik saya, tidak masalah, teruslah mengkritik sebanyak yang Anda suka."

Baca Juga: Rekaman CCTV Tunjukan Pembuangan Mayat Korban Virus Corona oleh 2 Orang Tenaga Medis 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: The Guardian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X