Rodrigo Duterte Kembali Beri Saran Nyeleneh, Minum Bensin Beberapa Tetes Cegah Covid-19

- 1 Agustus 2020, 20:11 WIB
Presiden Filipina, Rodrigo Editor. /The Strait Times

PR BEKASI - Baru-baru ini, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, telah membuat pernyataan kepada rakyatnya bahwa mereka harus menggunakan bensin sebagai disinfektan untuk mencuci masker.

Rodrigo Duterte juga menegaskan bahwa saran yang dia sampaikan itu adalah hal yang serius. Presiden Filipina ini menyebutkan bahwa yang dirinya sampaikan itu bukanlah lelucon.

Pekan lalu juga, Rodrigo Duterte membuat pernyataan serupa tentang menggunakan bensin untuk membersihkan masker. Namun langsung dikoreksi oleh para pejabatnya, mengatakan bahwa saran sang presiden hanyalah lelucon, dirinya juga mengingatkan publik bahwa Duterte sering mengatakan hal-hal bercanda.

Baca Juga: Tolak Gunakan Masker Saat Kampanye, Loyalis Donald Trump Tewas Usai Dinyatakan Positif Covid-19 

Para pejabat kesehatan Filipina mengatakan bahwa masker kain harus dicuci secara normal dan masker bedah diganti setelah digunakan.

“Apa yang saya katakan benar, pergilah ke tempat pengisian bensin, lalu jangan lupa minum beberapa tetes” kata Duterte seperti dilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Strait Times, Sabtu, 1 Agustus 2020.

loading...

“Saya tidak bercanda. Itu benar. Anda pikir saya hanya bercanda?,” katanya menegaskan.

Diketahui sejak Maret, Filipina, yang telah mengonfirmasi hampir 90.000 infeksi COVID-29 dan terdapat 2.000 kematian, mewajibkan masyarakatnya menggunakan masker.

Baca Juga: Lakukan Tes Swab di 'Miss V', Petugas Lab Dipenjarakan atas Tuduhan Pemerkosaan Pasien Covid-19 

Rodrigo Duterte mengatakan mereka yang tidak memiliki persediaan pembersih dapat menggunakan bensin sebagai disinfektan untuk membersihkan masker mereka.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Strait Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X